Selasa, 01 Februari 2011

Tips mudah mengerjakan ujian


wele wele..
ujian tinggal beberapa minngu lagi
sebaiknya kita harus mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya ^^
nah berhubung mau dekat-dekat ujian, aku mau ngasih tips buat persiapan+ saat ngerjain ujian.


moga bermanfaat yah..


1. Datang dengan persiapan yang matang, bawalah perlengkapan tulis sendiri. Sehingga dapat membantu untuk tetap berkonsentrasi dalam mengerjakan ujian.


2. Kita juga harus percaya diri dalam mengerjakan soal apa lagi kalo soalnya udah kita kuasai.Berlatihlah untuk tidak menyontek teman. Apalagi kalau sampai ketahuan guru, bisa-bisa dapet nol lagi.


3.Nah, untuk mencapai kepercayaan diri itu, tentunya kita harus rajin mempelajari dan berlatih dulu. Jangan percaya diri dulu yang di terapin nanti karena terlalu percaya diri malah "bleng" waktu ngerjakan soal, gara-gara nggak tau apa-apa.


4. kerjakan soal yang mudah dulu.kita akan terbantu dan lebih cepat dalam mengerjaka ulangan. Karena, dari pada mikirin  yang sulit kan lama, jadi menguras  banyak waktu.


5.Jangan terburu-buru dalam mengerjakan soal, walaupun kita udah ngerti caranya. Terkadang saat kita terburu-buru malah dapat membuat kita bingung sendiri dengan apa yang mau kita jawab (pengalaman pribadi heheheh). Harus tenang dan teliti dalam mengerjakan soal.


6.Santai tapi waspada. Jangan tegang dalam menghadapi soal-soal ujian. nanti malah lupa semua apa yang dipelajari gara-gara tegang. Sebaliknya, jangan terlalu santai saat ujian, itu akan membuang-buang waktu yang diberikan. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.


7. Manfaatkan sisa waktu untuk memeriksa hasil jawaban.


8. Cari soal-soal yang sulit dan cari jawabannya saat setelah ujian. Bisa aja soal itu muncul lagi di ujian lain








*dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar